Creator SkillYouTuber

Cara Membuat Video Perkenalan Channel YouTube Kamu

0
Cara Membuat Video Perkenalan Channel YouTube Kamu
Cara Membuat Video Perkenalan Channel YouTube Kamu

Hi Creators yang punya Channel YouTube!

Cara membuat channel YouTube menjadi langkah pertama kamu sebelum berkarya menjadi seorang YouTuber. Selanjutnya apa? Yaitu mulai mengunggah konten pertama kamu di YouTube…

Kebanyakan Content Creator pemula saking bersemangatnya untuk membuat konten, mereka melupakan satu hal yang sangat penting untuk dilakukan sebelum membuat konten selanjutnya, yaitu adalah berkenalan.

Seberapa penting video perkenalan ini? Jika boleh dibilang,

Video perkenalan Channel YouTube bisa dibilang cukup penting untuk kamu bisa mulai melakukan “Brandingchannel kamu.

Coba kamu bayangkan, jika kamu sedang berjalan di mall dan melihat ada sebuah toko menjual produk dan kamu masih belum tau itu produk apa, dan seketika itu juga tidak ada satupun pegawai yang bantu menjelaskannya. Kira-kira apakah kamu akan langsung beli produk yang tidak kamu ketahui itu?

Kemungkinan besar, kamu akan tidak jadi membeli produk tersebut bukan? Betul apa betul banget?

Sama halnya seperti melihat channel YouTube yang baru, para pengunjung mungkin ingin mengetahui dahulu siapa diri kamu dan apa saja yang akan kamu tawarkan di channel tersebut sebelum mereka memutuskan untuk subscribe.

 

Bagaimana Cara Membuat Video Perkenalan Channel YouTube?

Cara Membuat Video Perkenalan Channel YouTube Kamu

Cara Membuat Video Perkenalan Channel YouTube Kamu

Cara menjadi YouTuber dimulai dengan kamu menaruh perhatian dengan channel kamu sendiri, yang artinya jadikanlah channel kamu ini sempurna untuk bisa menyajikan konten-konten menarik yang positif untuk para subscriber kamu. Dengan adanya video perkenalan channel ini, kamu akan bisa memberikan gambaran kepada para pengunjung terkait apa saja yang akan kamu sajikan di channel kamu.

Mulailah membuat video perkenalan kamu dimulai dari:

  1. Perkenalan Diri Kamu

Kamu bisa mulai memperkenalkan diri kamu secara singkat dengan menyebutkan nama, latar belakang profesi, serta alasan/tujuan kamu membuat channel ini. Tidak perlu terlalu kaku pembawaannya, jadilah diri kamu sendiri.

 

  1. Tekankan Benefit Channel YouTube

Ini adalah poin terpenting yang mesti kamu paling tonjolkan dibandingkan yang lainnya, mengapa? Karena pengunjung akan jauh lebih tertarik untuk melihat apa saja sih keuntungan yang akan dia dapat ketika subscribe channel kamu. Dalam cara menginfokan benefit, kamu juga harus mengenali siapa target penonton kamu yang akan menonton konten kamu ya. Karena benefit harus disesuaikan dengan apa yang penonton kamu mau atau harapkan juga.

 

  1. Closing Video & Call to Action

Pada saat kamu akan menutup video perkenalan kamu, pastikan kamu mengucapkan terima kasih kepada pengunjung yang sudah menonton video perkenalan kamu dan akhirilah dengan mengajak pengunjung untuk segera subscribe channel kamu.

Bagaimana? Cukup mudah bukan membuat isi konten dari video perkenalan kamu? Hal penting yang mesti kamu tekankan juga dalam pembuatan video perkenalan ini adalah perihal durasi. Tidak perlu terlalu lama, sekitar 1 – 2 menit saja maksimal untuk video perkenalan kamu.

Sebagai Konten Kreator, pekerjaan utama kamu adalah membangun hubungan dengan para followers dan subscribers kamu melalui konten, sehingga kamu sebagai YouTubers bertugas untuk membantu mereka agar bisa mendapatkan manfaat yang positif dari kamu sebagai Konten Kreator.

Kolom deskripsi di channel introduction bisa membantu para penonton untuk tetap terhubung dengan kamu, jadi kamu juga bisa sertakan informasi seperti email ataupun social media kamu untuk nantinya di follow oleh mereka. (Baca: Membangun Fanbase Content Creator)

Inilah awalan yang bisa kamu lakukan untuk bisa satu langkah lebih maju memiliki penghasilan YouTuber yang besar nanti, yaitu dengan menaruh perhatian di channel dan juga penonton kamu.

Cara menjadi YouTubers orang berbeda-beda, ada yang menjadikan YouTube ini sebagai tempat untuk curhat dan ada juga yang menjadikan YouTube ini tempat untuk mencari peluang baru. Jadi sesuaikan pembuatan video perkenalan Channel YouTube dengan apa yang menjadi motivasi besar kamu ya.

Kamu membutuhkan bantuan terkait karier Content Creator kamu? Belajarlah di Effion Creator School “Where Content Creators Start and Grow!” yang bisa kamu pelajari selengkapnya di website resmi: www.EffionCreatorSchool.com

Effion Creator School
Effion Creator School (a part of PT. EFFION GRUP INDONESIA) adalah Lembaga Edukasi Content Creator No. 1 di Indonesia yang didirikan sejak tahun 2018. Kami berfokus untuk melahirkan dan mengembangkan para CONTENT CREATOR POSITIF (Where Content Creators Start and Grow!).Untuk info lebih lanjut, bisa klik: https://EffionCreatorSchool.com/

3 Cara Meningkatkan Subscribers Channel YouTube Kamu

Previous article

Menguasai Social Media Tujuan Akhir Content Creator?

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published.